Sulap Kepala Tempat Tidur Jadi Furniture Unik & Cantik


papan-tulis-sebagai-kepala-tempat-tidur

Memiliki furnitur unik dan cantik di rumah tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun, bila harus mengeluarkan budget yang sedikit mahal, bisa jadi niat membeli furnitur baru urung dilaksanakan.

Saat ini, banyak sekali cara-cara untuk membuat sendiri furnitur di rumah memanfaatkan barang bekas, salah satunya adalah dengan memanfaatkan sandaran tempat tidur (headboard) menjadi perabot lain.

Dengan sedikit usaha, Anda bisa mendapatkan furnitur ‘baru’ nan unik, dengan biaya yang lebih terjangkau. Tertarik? Simak beberapa trik dari Kontraktor Interior Rumah Semarang berikut ini:

1. Sulap jadi kursi dalam rumah

 

Kepala

Kepala tempat tidur ini dirombak menjadi kursi panjang yang sekilas snagat mirip dengan sofa. Jangan lupa untuk memadukan warna di setiap detailnya mengikuti warna sekitar ruangan.

Pertama, headboard dapat dirombak menjadi kursi  dalam rumah. Sekilas melihat furnitur ini Anda akan tidak menyangka bahwa barang ini dibuat dari kepala tempat tidur.

Headboard yang bergelombang dengan banyak detail menghadirkan kesan klasik pedesaan ala barat.

Cara membuatnya sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu membuat bidang berbentuk balok dengan ukuran yang sesuai untuk tempat duduk, kemudian cat headboard dan bidang alas dengan warna yang sama.

Sisakan sedikit di bagian belakang untuk menempelkan/menyambungkan headboard. Selanjutnya, tinggal menambahkan alas busa agar duduk Anda semakin nyaman.

Mengikuti tren masa kini, yang memaksimalkan fungsi, Anda bisa menyekat bagian bawah tempat duduk tersebut dan memanfaatkannya sebagai laci. Menarik bukan?

Contoh kedua ini

Contoh kedua ini dapat dilihat merupakan ranjang tidur berukuran kecil yang dirombak dengan memotong bagian kepala tempat tidurnya saja. Anda tinggal menambah lengan kayu dan alas duduk yang bermaterial serupa. Kursi ini juga sangat nyaman diduduki pada ruang membaca atau perpusatakaan di rumah.

Anda juga bisa menggabungkan headboard dengan cofee table seperti contoh di atas. Anda tinggal menambah sandaran tangan.

sofa2

Bila Anda memiliki tempat tidur klasik yang memiliki tiang berundak seperti pada gambar ini, tidak perlu dibuang, Anda bisa memotong bagian 1/8 dari tubuh tempat tidur. Pasang bantalan alas untuk duduk dengan model timbul dari dalam.

2. Sulap jadi gantungan berbagai aksesoris

Apakah Anda selama ini merasa kesulitan untuk menata aksesoris berupa topi, jaket, perhiasan? Jika iya, coba deh sekali-kali untuk berkreasi menggunakan bekas ujung kepala tempat tidur.

Caranya gampang. Setelah memotong kepala tempat tidur, lakukan pengecatan dengan warna sesuai selera Anda, atau yang senada dengan ruangan di rumah Anda.

Selanjutnya, tambahkan gantungan baju. Selesai. Anda tinggal menggantungkannya di tempat yang Anda suka.

jh

Pada desain gantungan ini, pembuat menambahkan papan tulis untuk meninggalkan pesan. Caranya, amplas bagian yang ingin dijadikan papan tulis, lapisi dengan cat primer, dan mulai cat dengan cat khusus papan tulis kapur. Bahan-bahan ini bisa didapat dengan mudah di toko bangunan.

Contoh kedua adalah gantungan yang bisa digunakan untuk celemek atau handuk tangan. Biasanya di dapur, banyak orang yang tidak

Contoh kedua adalah gantungan yang bisa digunakan untuk celemek atau handuk tangan. Biasanya di dapur, banyak orang yang tidak terpikir untuk menata handuk tangan. Sehingga berserakan di mana-mana. Mungkin, dengan ide rombak seperti ini bisa menjadi ide Anda.

3. Sulap menjadi furnitur pelengkap komersial

Selain digunakan untuk furnitur pendukung rutinitas Anda, kepala tempat tidur juga bisa digunakan sebagaisign (penanda) sebuah tempat, ruangan, atau wilayah. Namun, berbeda dengan elektrik yang menggunakan listrik, rombakan ini agak terlihat vintage.

sign yang kerap digunakan untuk restoran atau motel yang bertujuan komersial. Sangat cocok untuk tema vintage.

Sign yang kerap digunakan untuk restoran atau motel yang bertujuan komersial. Sangat cocok untuk tema vintage.

Kontraktor Interior Rumah Semarang siap membantu Anda merancang serta melaksanakan bangunan yang Anda impikan. Segera hubungi kami..

Melayani :

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *