Sebelum Renovasi Rumah Anda, Ada Baiknya Perhatikan Berikut Ini!


Desain Interior dan Mebel, Furniture di Semarang – Merenovasi rumah memang sering kali membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan tidak jarang biaya yang dikeluarkan melebihi biaya anggaran yang direncanakan.

Sebelum mengalami hal serupa, ada baiknya Anda melakukan beberapa persiapan yang matang jika sudah mantap ingin melakukan renovasi rumah.

Pastikan proses renovasi yang memakan banyak waktu dan biaya ini memberi hasil yang setimpal. Perhatikan hal berikut sebelum merenovasi rumah.

1. Gambar sketsa denah ruang

Denah-Desain-Rumah-Minimalis-Modern-4-Kamar-Tidur-3d-5

Kesalahan terbesar yang kerap terjadi ketika mendesain ruang adalah perkiraan skala ruang. Selain harus pas sesuai kebutuhan dan kapasitas ruang, perabot yang Anda beli juga mestinya diukur agar muat masuk ke dalam rumah.

Sebagai contoh, Anda membeli sebuah sofa atau lemari yang terlalu besar hingga sulit masuk melewati pintu atau tangga atas. Sebagian orang mengabaikan perencanaan ruang ini, padahal banyak masalah yang bisa muncul dari sini.

Jika Anda ingin lebih praktis, kini sudah tersedia beberapa perangkat lunak (aplikasi) komputer yang dapat memberi ilustrasi ruang yang tepat. Pada sketsa tersebut, letakkan perabot yang sudah di miliki di ruangan yang tepat sebelum membeli perabot baru.

2. Ukur segalanya

desain ruang multimedia karaoke dirumah

Melanjutkan tips pertama, Anda harus mengukur segala hal yang ada di dalam ruangan. Tidak hanya perabot yang dimiliki tapi juga tinggi dan lebar pintu masuk, tinggi plafon, dan anak tangga.

Hal ini akan sangat membantu Anda sebelum membeli beberapa perabot baru, agar terlihat lebih pas diletakkan dalam sebuah ruangan.

Misalnya Anda memiliki plafon tinggi, manfaatkan dengan membeli lemari atau laci yang tinggi pula untuk maksimalkan ruang penyimpanan.

3. Simpan ide

Ketika hendak merenovasi rumah, Anda pasti memiliki banyak ide dan inspirasi yang terlintas di benak.

Untuk menyimpan semua hal tersebut dalam satu wadah, simpan dalam sebuah buku yang berisi gagasan atau apa yang Anda sukai. Dengan begitu Anda jadi punya selera yang jelas ketika memilih gaya desain interior.

Di dalam buku tersebut Anda juga bisa menyimpan gambar dan foto perabot atau lukisan yang disukai.

Simpan juga sampel kain yang bisa didapat dari toko sofa. Umumnya mereka menyediakan banyak referensi warna yang bisa disimpan. Cara ini dapat menghemat banyak waktu ketika berbelanja.

4. Siapkan anggaran

RAB Renovasi Rumah, Jasa Renovasi Rumah Baitizania, Biaya Renovasi Rumah, Harga Renovasi Rumah, Biaya Renovasi Rumah Murah,

Ini adalah hal yang tidak kalah penting. Persiapkan bujet biaya yang nantinya akan digunakan untuk berbelanja material dan perabot.

Untuk menghindari bujet membengkak, utamakan kualitas daripada kuantitas. Beli perabot yang benar-benar bagus dan Anda sukai daripada membeli barang murah yang nantinya kurang berkesan berada di dalam rumah.

5. Minta bantuan

Jika Anda tinggal di Semarang gunakanlah jasa kontraktor bangunan di Semarang. Efrata interior kini sebagai solusi renovasi rumah Anda.

Kami akan membantu sesuai dengan bujet dan selera yang Anda miliki. Anda bisa konsultasi terlebih dahulu dan gratis. Kami sudah berpengalaman mendesain ruangan dengan bujet terbatas, untuk itu tidak ada salahnya untuk berkonsultasi kepada kami.

EFRATA INTERIOR

Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *