Ruangan Berhadapan Menurut Fengsui


Dalam ilmu fengsui, pintu mempunyai peranan yang sangat penting dalam keseimbangan aliran energi di dalam rumah. Oleh karena itu, pintu mendapatkan porsi perhatian tersendiri saat Anda ingin menerapkan ilmu fengsui dalam hunian Anda. Ada yang beranggapan bahwa ruang dalam rumah dengan pintu berhadapan akan membawa pengaruh yang kurang baik bagi penghuninya. Namun, pendapat ini tidak sepenuhnya benar.

Untuk menyeseuaikan penataan sebuah rumah dengan penghuninya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan termasuk dengan penghitungan kua. Yaitu waktu kelahiran penghuni rumah menjadi dasar utama sebelum memutuskan segala penempatan yang diperlukan di dalam ruangan tersebut. Peletakan furnitur dan dekorasi di dalam rumah dianggap baik untuk penghuni jika cocok dengan penghitungan kua penghuni tersebut bahkan jika ruangan tersebut mempunyai pintu berhadapan dengan pintu ruang lain.

Mungkin saja Anda akan menemukan pintu ruangan A yang berhadapan persis dengan pintu ruangan B. Meskipun pintu tersebut saling berhadapan, tidak akan ada efek negatif yang ditimbulkan bagi penghuni rumah selama kedua ruangan tersebut cocok dengan setiap penghuninya menurut fengsui. Masalah baru timbul jika ternyata secara penghitungan fengsui penghuni ruangan A tidak cocok dengan perhitungan fengsui ruangan tersebut sementara penghuni ruangan B mempunyai kesesuaian dengan ruangan tersebut secara fengsui.

Hindari Toilet, Dapur, dan Poison Arrow

Jika ruangan tersebut sudah terlanjur berhadapan dengan toilet atau dapur, sebaiknya pintu dipindah. Pemindahan pintu juga mesti diperhatikan. Ada sebagian orang yang tidak mau pintunya berhadapan dengan pintu di depannya, kemudian pintunya digeser sedikit, sehingga ambang pintu yang satu berhadapan dengan kusen pintu di depannya. Hal ini justru lebih buruk, karena posisi ini akan menghasilkan poison arrow. Walaupun masing-masing ruangan sudah cocok dengan pemiliknya, hal ini tetap tidak baik, karena poison arrow mengaktifkan efek negatif.

Cara yang paling baik adalah menggeser pintu hingga berhadapan dengan dinding. Selain dihasilkan dari kusen, poison arrow bisa terjadi akibat sudut tajam, ujung tembok, atau bentuk rak yang seperti pisau.

www.efratainterior.com

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *