Permainan Kaca Untuk Rumah Anda


Penggunaan kaca dapat menambah keindahan dan sisi elegan pada interior rumah. Material unik berbahan lutsinar ini memang cocok dengan berbagai gaya hunian.

Dengan karakteristiknya yang transparan, kaca mampu memberikan efek luas pada ruangan berskala kecil. Yang lebih penting adalah bagaimana rumah tersebut mampu membuat  untuk betah tinggal di dalamnya. Anda warga Salatiga tertarik menggunakan kaca sebagai desain interior rumah idaman Anda? Simak berikut ini :

Atap Rumah

Penggunaan kaca untuk atap rumah atau yang lebih dikenal dengan canopy kaca, kini banyak diminati masyarakat. Selain berfungsi sebagai pelindung bagian luar rumah dari cuaca buruk, atap kaca juga dapat dijadikan alternatif pelindung bagi kendaraan Anda. Sedikit tips, khusus untuk atap gunakan ketebalan kaca minimum 12mm. Pastikan juga bahwa kaca tersebut diproses dalam suhu tinggi agar lebih kokoh.

Dinding Rumah

Kaca yang digunakan untuk dinding rumah, biasanya berfungsi sebagai penghubung atau penyekat antara ruangan satu dengan yang lain. Untuk itu, Anda dapat menggunakan kaca untuk menghubungkan ruang keluarga dengan taman belakang, ataupun kolam renang. Bila didesain dengan tepat, kaca sebagai pengganti dinding dapat membawa nilai estetika dan interior yang unik.

Tangga dan Lantai Rumah

Penggunaan kaca pada lantai rumah akan memberikan kesan dramatis dan eksotis. Namun jangan lupa untuk memperhatikan segi penempatan, kondisi ruang, serta ketebalan lantai. Sedangkan untuk tangga, Anda dapat menggunakan kaca sebagai penghubung ke ruang tamu. Hal ini dirasa mampu memberikan efek luas pada ruang tamu mungil Anda.

Jendela dan Pintu Kaca

Pengaplikasian material kaca pada jendela dan pintu merupakan hal yang paling umum. Namun akan terasa berbeda, bila Anda mau berkreasi dalam memilih bentuk dan motifnya. Tipsnya, Anda dapat membuat gorden sedikit lebih naik dan lebar dari ukuran jendela Anda. Jika ingin menjejerkan dua atau tiga jendela sekaligus, Anda dapat menyatukan gorden untuk seluruh jendela. Sehingga membuat ruangan terkesan penuh dan lega.

Bila ingin tetap mempertahankan kesan sederhana dan modern, Anda bisa menggunakan pintu geser bermaterial kaca. Penggunaan pintu geser pada ruang utama di rumah Anda, akan menghadirkan kesan konvensional dan tradisional. Bagian pintu kaca biasanya dipadukan dengan material kayu, stainless, atau trails. Konsep pintu geser hingga saat ini masih menjadi trend, dan paling digemari untuk rumah modern yang ingin mempertahankan kesan alaminya.

Penggunaan pintu kaca bisa pula Anda terapkan pada pintu kamar mandi. Sehingga menimbulkan efek yang sama, yakni menambah kesan menarik serta modern pada rumah Anda. Mengingat jenisnya yang berbeda-beda, maka material kaca untuk pintu bisa Anda pilih sesuai selera. Selamat mencoba 🙂

www.efratainterior.com

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com