Penempatan Frame Foto Anti-Mainstream Untuk Hias Rumahmu !


Bingung mendekorasi ruangan hunianmu supaya kelihatan lebih hidup? Kamu bisa menambahkan frame foto aneka rupa untuk menghiasi ruangan-ruangan yang ada di rumahmu. Isi frame fotonnya sendiri bebas, bisa foto-foto kenangan, foto bersama keluarga, kata-kata penyemangat, ataupun foto pemandangan alam hasil jepretanmu!

Namun, untuk membuat rumah terlihat menawan dengan peletakan frame foto tentunya tidak boleh asal-asalan. Bisa jadi penataan frame foto yang sembarangan justru merusak desain interior hunianmu. Pasti kamu tidak mau hal itu terjadi, ‘kan?

Nah, berikut ini Kami punya beberapa ide penataan frame foto yang bisa kamu tiru dan jadikan inspirasi. Peletakannya pun tidak banyak memakan tempat, jadi lebih space-saving dan dijamin akan membuat hunianmu terasa lebih hidup!

Frame Foto Penuhi Dinding

Kamu bisa meletakkan banyak frame foto pada salah satu sisi dinding yang ada di hunianmu. Penataan seperti itu bisa mencuri pandangan banyak orang. Tidak melulu harus foto bersama keluarga atau orang-orang tersayang, kamu juga bisa menaruh foto-foto estetik dari hasil hunting-mu di area dinding. Dengan begitu, akan tercipta juga sebuah galeri foto kecil-kecilan.

Frame Foto pada Ambalan

Jangan biarkan pikiran yang buntu membatasi kamu bereksplorasi, termasuk dalam soal penataan frame foto. Untuk menghiasi dinding rumah, frame foto tidak mesti digantung. Kamu juga dapat menaruhnya pada ambalan atau rak dinding dengan posisi yang agak tinggi agar lebih terlihat. Ini akan membuat frame foto tersebut tampak seperti dekorasi rumah yang ciamik.

Kombinasi Gantung dan Ambalan

Pilihan lainnya dalam menata frame foto adalah menggabungkan antara peletakan frame foto yang digantung di dinding dengan yang ditaruh pada ambalan. Pastikan penggabungan terjadi pada satu sisi dinding yang sama. Kombinasi penataan antara frame foto yang digantung dengan yang ada di ambalan akan memberi efek dimensi yang lebih luas dan keren.

Hiasi Tangga dengan Frame Foto

Tak bisa dipungkiri, dinding di area tangga cenderung terasa sepi sehingga area ini pun sering disebut sebagai titik mandi dalam desain interior rumah. Nah, supaya terlihat lebih hidup dan tidak membosankan, kamu bisa lho memajang beberapa frame foto di dinding tangga. Tidak perlu menggantung pada seluruh dinding, cukup pada satu titik strategis supaya menjadi focal point.

Frame Foto Sebagai Penyemangat Kerja

Punya area kerja di rumah? Coba deh pajang beberapa frame foto tepat pada dinding yang bersisian di meja kerjamu! Kamu bisa menatanya secara acak agar tercipta kesan artistik. Adanya frame foto tersebut akan membuat suasana meja kerja terasa lebih ringan dan fresh. Kamu pun bisa lebih bersemangat dan produktif saat bekerja!

Hitam di Atas Putih

Ruangan yang serba putih memang tampak bersih dan elegan. Namun sisi buruknya, penampakan yang serba putih akan memberi kesan jenuh. Kamu bisa membuatnya lebih hidup dan estetik dengan menaruh beberapa frame foto berwarna hitam.

Warna yang kontras ini akan memberi suasana yang lebih semarak, tanpa menghilangkan kesan elegan pada hunianmu. Frame foto hitam ini bisa ditaruh sudut ruangan secara bersusun vertikal ataupun pada bagian sisi dinding yang bersisian langsung dengan furnitur, seperti tempat tidur.

Frame Foto dan Jam Menyatu

Menggabungkan frame foto dengan jam, kenapa tidak? Kamu bisa menyusun frame foto melingkari jam dinding sehingga terlihat bingkai-bingkai tersebut seperti menjadi bagian dari jarum jam. Saat melihat jam pun kamu akan langsung bernostalgia lewat foto-foto yang dibingkai tersebut. Sangat unik dan multifungsi banget, ya?

Frame Foto yang Kecil dan Manis di Atas Meja

dailydot.com

Seperti yang Kami sebutkan sebelumnya, menata frame foto tidak harus selalu menggantungnya di dinding. Kamu juga bisa memanfaatkan permukaan meja ataupun kabinet untuk menaruh beberapa frame foto berukuran kecil. Walaupun penampakannya kecil, keberadaan frame foto di atas meja akan terlihat manis dan penuh kenangan.

Satu Frame Foto Juga Cukup

au.koala.com

Menata frame foto tidak harus dalam jumlah banyak dan bersusun. Melainkan, menata frame foto artinya kamu menaruh bingkai tersebut secara tepat dan menyatu dengan desain interior ruangan. Salah satu inspirasi yang bisa banget kamu contoh adalah memajang satu frame foto besar di ruang tamu atau ruang keluarga. Posisinya sendiri paling pas diletakkan di atas sofa sehingga dapat mencuri perhatian semua orang ketika memasuki ruangan tersebut.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.comFacebookTwitterShare