Penataan Ruangan Menurut Feng Shui


Jasa Kontraktor Bangunan Semarang – Apa itu istilah feng shui? Feng shui merupakan seni cina kuno untuk membantu seseorang meningkatkan hidupnya dengan menerima energi positif qi. Feng shui ini sering diterapkan untuk menata tiap ruangan rumah, beberapa tips yang dapat membantu anda dalam menata rumah berdasarkan feng shui yang di dapat dari magforwomen

  • Pastikan Semua Pintu Rumah Anda Berfungsi
    pastikan pintu rumah atau kantor anda tidak menimbulkan kebisingan atau bungi berderit, pintu yang lancar dapat membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi orang-orang yang tinggal di rumah tersebut.
  • Perhatikan Dekorasi Barang
    Menempatkan piala anak anda di lemari pajangan atau piagam prestasi,atau menempatkan hal-hal yang penting di area dapat membawa kebahagiaan bagi anda ketika menempati rumah anda.
  • Warna-Warna Yin Untuk Ketenangan
    Warna biru, putih, ungu, sering di sebut sebagai warna yin karena dapat memberikan ketenangan dan lembut, terutama jika warna tersebut diaplikasikan di kamar tidur, itu akan memberikan ketenangan baik bagi pikiran dan tubuh.
  • Perhatikan Bentuk Perabot
    Hindari perabot yang sudutnya tajam,terutama di kamar tidur, perabotan yang memiliki sudut lembut dapat memberikan aliran energi baik
  • Biarkan Sinar Matahari Masuk
    Sinar matahari yang masuk akan menghasilkan energi positif di rumah, anda akan merasa lebih berenergi dan bersemangat di kala sinar matahari masuk ke dalam rumah.
  • Menata Cermin
    Cermin selalu ada di dalam rumah untuk sekadar berkaca atau mempercantik tampilan rumah, namun feng shui punya cara tersendiri memandang akesesori rumah itu

Sementara, lima hal yang harus kita hindari dalam feng shui rumah, yaitu:

  • Hindari ruangan dengan langit-langit rendah, jika langit-langit terlalu rendah, maka kita mungkin merasa terhimpit, serasa langit menekan kita dari atas.
  • Dalam feng shui pintu utama ini disebut dengan “Mulut Chi”, oleh karena itu Hindari menempatkan pintu depan langsung terbuka ke lantai utama, atau di depan sebuah tangga. Ketika tangga langsung menghadap pintu utama, energi feng shui dengan cepat pergi ke lantai bawah atau lantai atas, akibatnya lantai utama tanpa energi hidup feng shui.
  • Hindari menempatkan terlalu banyak benda di balkon rumah kita.
  • Jangan tempatkan kamar mandi di ujung lorong, itu juga feng shui buruk karena energi kotor akan mengalir ke dalam rumah melalui lorong, oleh karena itu sebaiknya menempatkan kamar mandi di sisi lorong.
  • Hindari AC, balok atau tepi yang terbuka, sudut tajam furnitur, atau pilar yang dekat dengan atau di atas meja belajar. Hal ini akan menyebabkan kita menjadi cepat lelah atau sakit kepala, sehingga sulit untuk berkonsentrasi.

itulah beberapa tips untuk anda jika ingin menerapkan feng shui untuk setiap ruangan di rumah anda, tetapi itu bukan acuan yang harus digunakan. Semua itu kembali pada diri sendiri untuk mempercayai hal tersebut.

Ingin memiliki desain untuk rumah yang bagus dan unik untuk anda? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Kontraktor Bangunan Semarang  yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *