Murah dan Mudah Bersihkan Furniture Outdoor, Inilah Caranya!


Area kosong pada belakang rumah sering tidak diperdulikan oleh pemilik rumah, padahal ini bisa digunakan untuk memperbesar kamar tidur, dapur atau bahkan dimanfaatkan sebagai taman mini.

Dalam artikel kali ini, Efrata, Jasa Kontraktor Bangunan di Semarang akan membahas cara murah dan mudah membersihkan furniture outdoor yang ada dibelakang rumah. Tentunya dengan material yang memiliki daya tahan kuat dan merawatnya pun mudah,  simak berikut ini :

1. Bahan plastik

Furniture berbahan plastik dapat dibeli dengan harga yang relatif murah. Perawatannya pun terbilang cukup mudah. Lap meja dan kursi dengan kain bersih yang dibasahi campuran air dan sabun pencuci piring, lalu bilas dengan selang dari atas ke bawah.

Apabila ada jamur pada salah satu kaki kursi, maka Anda dapat membersihkannya dengan baking soda. Bahan plastik jika terkena hujan akan mudah rusak, untuk itu Anda bisa memasukkan dalam rumah ketika hujan.

2.Bahan rotan

Bahan rotan relatif mudah dibersihkan dari kotoran dan jamur yang menempel. Caranya dengan menggunakan sikat gigi bekas yang lembut dibasahi dengan air dan sabun. Untuk kotoran yang terselip bisa digunakan ujung lidi atau kawat. Bersihkan secara hati-hati agar tak merusak pola pada rotan.

3.Bahan besi tempa

Membersihkan bahan besi hanya perlu mengelapnya dengan kain bersih yang sudah dibasahi campuran air dan deterjen pencuci piring.

Kursi dan meja besi tempa membutuhkan perhatian khusus, karena jika noda yang menempel tidak segera dibersihkan maka akan memicu timbulnya karat.

4.Bahan kayu jati

Gunakan minyak kayu untuk merawatnya, lalu oleskan minyak ke seluruh bagian furnitur dengan kain bersih secara perlahan. Minyak kayu akan membantunya lebih tahan lama, melindungi dari sengatan sinar matahari dan membuatnya seperti baru lagi.

Tak hanya itu, minyak kayu juga dapat mempertahankan kelembaban sehingga mampu menurunkan suhu panas matahari ketika mengenai permukaan furnitur.

5.Bahan aluminium

Lap dengan kain bersih yang dibasahi campuran air dan sabun cuci piring untuk membersihkan kotoran yang menempel pada furnitur aluminium.

Untuk menghapus bekas goresan, pakai kain lembut yang telah dibasahi dengan air dan cairan pembersih kamar mandi.

Melayani:

Hubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis, Jasa kontraktor bangunan di semarang

www.efratainterior.com

Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *