Membangun Rumah Menjadi Aman


Jasa Kontraktor Bangunan Semarang – Membangun rumah ataupun merenovasi rumah memang bukan hal yang sepele, semua butuh perencanaan yang matang juga. Hal itu yang terkadang membuat kita sering bingung untuk melakukannya, dengan terbatasnya lahan,  manusia memang dituntut untuk bisa memaksimalkan ruang yang ada. Maka dengan adanya rumah minimalis yang inspirasinya diperoleh dari gaya hidup Zen ini maka Anda kini bisa memiliki tempat tinggal yang nyaman dan tenang meski hanya dengan lahan terbatas, karena itulah kami Jasa Kontraktor Bangunan Semarang hadir untuk membantu permasalahan anda.

Desain rumah minimalis 1 lantai memang sangat populer, ukuran kecil ternyata memiliki kelebihan tersendiri selain pembangunan rumah ekonomis kita tidak pelu khawatir mengenai keindahan eksterior ataupun interior rumah. Keistimewaan interior rumah minimalis sendiri dengan ruangan mungil pemilik bisa mendekorasi sesuai kehendak tanpa menghabiskan biaya banyak, semua itu dapat dinikmati kalau membangun rumah minimalis biaya 50 juta berjalan lancar atau tidak mengalami gangguan yang mengakibatkan kegagalan dalam bangun rumah 50 jutaan.

Ada banyak pertimbangan yang juga harus di perhatikan dalam membangun atau merenovasi rumah,, jika serasa memang perlu di renov, segeralah merenovasinya.

Rumah yang kokoh harus didukung oleh pondasi yang kuat dan tahan lama, lalu apa saja ciri-ciri pondasi rumah yang kuat sehingga bisa disiapkan sebelum proses pembangunan berlangsung. Tentunya sangat tidak bagus jika rumah yang telah kita bangun dengan seni arsitektur terindah ternyata ambruk begitu saja karena struktur pondasi dalam kondisi lemah

Ciri ciri Pondasi Bangunan Yang Kuat

1. Dapat menahan beban-beban yang ada diatasnya, yaitu beban konstruksi, beban hidup, beban angin,beban gempa dll. Sehingga bangunan tidak mengalami penurunan, keretakan atau bahkan roboh.
2. Terbuat dari bahan bangunan yang kuat,bagus dan awet sehingga tetap dapat berfungsi dalam kurun waktu rencana pemakaian rumah.
3. Tahan terhadap macam-macam organisme serta bahan kimia berbahaya yang bisa merusak konstruksi bangunan.
4. Jenis pondasi disesuaikan dengan kondisi tanah dan bangunan, misalnya tanah lembek bisa menggunakan jenis pondasi cakar ayam, rumah 1 lantai cukup menggunakan pondasi batu kali sedangkan rumah 2 lantai perlu ditambahkan pondasi foot plat pada titik-titik kolom utama.
5. Ada penambahan faktor keamanan beban yang dapat ditanggung pondasi, hal ini untuk mengantisipasi apabila dimasa depan ada penambahan konstruksi bangunan dengan beban diluar perencanaan sebelumnya sehingga bisa terancam bahaya keruntuhan.
6. Jika menggunakan besi tulangan maka harus menggunakan selimut beton yang cukup tebal agar tidak mengalami karat sehingga bisa menimbulkan perlemahan struktur pondasi.

Demikianlah Ciri ciri Pondasi Bangunan Yang Kuat dan jangan ragu untuk menggunakan Jasa Kontraktor Bangunan Semarang rumah untuk membangun atau merenovasi rumah idaman Anda, jika anda Ingin membangun rumah yang bagus untuk rumah anda dengan tampilan yang stylish dan mengagumkan. Anda bisa berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, dan langsung saja hubungi kami Jasa Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com