Makin Keceh Dengan Gaya Skandinavia


Desain Interior Semarang – Yuk yang mau rumahnya kece badai, gak ada salahnya mengaplikasikan gaya Skandinavian untuk rumah anda. Jika masih bingung untuk mendesainnya, serahkan saja pada kami Desain Interior Semarang yang sudah ahli dalam mendesain dan siap mewujudkan keinginan anda untuk memiliki rumah yang anda idamkan.

Scandinavian Swedish Design, begitu sebutan populernya, banyak disukai karena menawarkan penataan rumah yang simpel, minimalis, multifungsi, tanpa mengurangi faktor estetika dari sebuah hunian. Di Indonesia Penataan rumah gaya Skandinavia mulai populer dan berkembang di dunia interior global, Gaya desain ini banyak dianut desainer modern di sampig gaya Eropa, Amerika, dan Asia (Jepang dengan gaya klasiknya). Inspirasi desain keren tersebut berasal dari Negara Skandinavia, yaitu Norwegia, Swedia, Denmark, Islandia dan Finlandia.

Selain mengedepankan fungsi dan gaya yang minimalis tapi modern, gaya Skandinavia juga mengedepankan kenyamanan. Praktisan dan fungsional juga menjadi ide utama dari gaya interior Skandinavia, yang cocok diterapkan pada hampir semua kondisi maupun kebutuhan rumah. Bisa dikatakan bahwa dekorasi Skandinavia merangkum gaya minimalist, rustic, industrial, sekaligus shabby chic, semuanya merupakan tren dekorasi interior yang paling diminati. Bagusnya lagi, perpaduan ini merupakan kombinasi karakter masculine dan feminine, sehingga sangat cocok untuk semua kalangan.

Berikut beberapa referensi gaya Skandinavia yang bisa anda terapkan untuk rumah anda

Tak perlu banyak ornamen, kesan bersih dan terang

 

Gaya Skandinavia bercirikan warna putih dominan yang menjadi latar belakang dan warna dasar untuk dinding, dan tidak perlu banyak ornamen untuk mempercantik sehingga ruangan terlihat bersih dan terang. Warna putih sangat mendominasi diaplikasikan juga pada korden, karpet, dan sofa. Warna lain yang juga sering terdapat dalam desain interior Skandinavia adalah hitam yang ditorehkan pada cushion, kursi, ataupun meja dan cabinet. Tetapi, warna ini tidak mendominasi. Warna hitam juga bisa digantikan dengan abu-abu.

Lantai Parket

 

 

Lantai yang sering digunakan adalah lantai parket. Tapi, Anda juga bisa menggantinya dengan tegel yang bercorak kayu. Lebih murah dan tetap indah. Jika kayu imitasi juga tidak bisa Anda dapatkan, maka bisa diganti dengan lantai biasa yang bercorak polos/solid dengan warna-warna netral seperti abu-abu, hitam, atau coklat tanah.

Unsur Kayu

 

Unsur kayu menjadi komponen wajib ruang tamu ini. Jika Anda menggunakan pelapis lantai berupa ubin, setidaknya gunakanlah unsur kayu di beberapa titik sederhana, seperti kaki meja, kaki kursi, rak, ataupun lampu.

Penggunaan Rug

 

  

Dekorasi ala Skandinavia memang tidak mengandalkan karpet dari ujung ke ujung tembok. Tapi, gaya ini nyaris tidak lepas dari rug, yakni karpet berukuran lebih kecil yang berada di sekitar tempat duduk dan meja. Motif rug yang paling banyak digunakan adalah bulu zebra, motif anyaman menyerupai tikar, geometris, dan solid. Tapi, tidak menutup kemungkinan digunakannya motif tradisional seperti ikat atau motif khas Timur Tengah.

Interior Skandinavia memiliki karakter shabby chic dan feminin. Jadi, letakkan sofa lembut dengan corak polos. Lengkapi kenyamanan di ruang tamu dengan cushion. Di sinilah Anda bisa bermain-main dengan warna. Cushion bisa dikreasikan dengan beragam motif dan warna.

Hubungi kami jasa Desain Interior Semarang yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *