Konstruksi Atap Baja Ringan


 Jasa Kontraktor – Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan struktur konstruksi atap baja ringan dan Anda belum mempunyai banyak pengetahuan tentang pemasangan rangka atap baja ringan maupun berapa kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan dalam satu proyek pembangunan, memang lebih baik percayakan kepada ahlinya, dalam hal ini adalah jasa konstruksi baja ringan (aplikator baja ringan). Hal yang paling krusial adalah soal harga. Seringkali Anda harus sudah mempunyai acuan anggaran biaya yang harus dikeluarkan dalam satu proyek pembangunan atap rumah, kemudian Anda dapat dengan segera menyusun anggaran biaya untuk proyek berikutnya, sehingga mau tidak mau Anda harus mempunyai pengetahuan dasar tentang cara menghitung biaya atap baja ringan . Berikut ini akan kami paparkan tips mudahnya, bagi Anda yang sama sekali belum pernah mengetahui tentang ilmu baja ringan dan perhitungannya. Tips berikut bukan merupakan perhitungan yang akurat, lebih kepada estimasi awal saja. Namun dapat dipastikan hampir mendekati harga sebenarnya yang nanti akan diajukan oleh aplikator kepercayaan Anda, konstruksi atap baja ringan ini tidak membutuhkan konstruksi tambahan karena bobotnya lebih ringandari material kayu, sehingga struktur rumah Anda sudah cukup kuat untuk menahan beban atap tersebut. Hanya ada sedikit catatan untuk material penutup atap atau genteng yang akan digunakan,karena semakin berat jenis genteng yang digunakan, maka jarak antar rangka kuda- kudanya semakin rapat sehingga beban atap pun akan semakin berat. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dan kelebihan dari atap baja ringan :

Kekurangan :
1. Kerangka atap baja ringan tidak bisa diekspos seperti rangka kayu, sistem rangkanya yang berbentuk jaring kurang menarik bila tanpa penutup plafon.
2. Karena strukturnya yang seperti jaring ini maka bila ada salah satu bagian struktur yang salah hitungnya akan menyeret bagian lainnya maksudnya jika salah satu bagian kurang memenuhi syarat keamanan, maka kegagalan bisa terjadi secara keseluruhan (biasanya perhitungan strukturnya langsung dilakukan oleh structural engineer dari aplikatornya).
3. Rangka atap baja ringan tidak sefleksibel kayu yang dapat dipotong dan dibentuk berbagai profil.(makanya jarang digunakan pada bangunan tradisional)
Kelebihan :
1. Karena bobot rangka atap yang ringan menurut konstruksi sipil maka dibandingkan kayu, beban yang harus ditanggung oleh struktur di bawahnya lebih rendah (jadi lebih irit strukturnya).
2. Baja ringan bersifat tidak membesarkan api (non-combustible).
 3. Tidak bisa dimakan rayap 
4. Pemasangan rangka baja relatif lebih cepat apabila dibandingkan rangka kayu.
5. Baja ringan nyaris tidak memiliki nilai muai dan susut, jadi tidak berubah karena panas dan dingin

Jangan ragu untuk menggunakan jasa kontraktor untuk membangun atau merenovasi rumah,apartemen,hotel sesuai idaman Anda, jika anda Ingin membangun rumah yang bagus untuk rumah anda dengan tampilan yang stylish dan mengagumkan. Anda bisa berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, dan langsung saja hubungi kami Jasa Kontraktor yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com