Ingin Kamar Anda Senyaman Hotel ? Ini Tipsnya !


bedroom-rev-1.jpg.jpg

Kontraktor Rumah Semarang 

Pernahkah Anda bertanya apa yang membuat kamar hotel terasa nyaman dan mewah?

Sebagian dari Anda mungkin pernah mencoba menerapkan desain kamar hotel di rumah, namun tak bisa mendapatkan kemewahan yang sama. Lalu, apa rahasianya?

unsur putih pada kasur, seprai, dan selimut, menciptakan efek tersendiri yakni menjadi pusat perhatian yang sempurna dalam kamar.

Itu sebabnya, warna putih sangat lekat dengan kamar hotel, dan secara tak sadar langsung diasosiasikan dengan kemewahan dan kenyamanan.

Selain dari warna, hotel juga menerapkan standar dalam penataan dan tingkat kebersihan, sehingga kualitasnya terjaga.

Tri Wardani, penjual bahan kain untuk sprei di Jogjakarta mengatakan bahwa manajemen hotel punya standar dalam memilih bahan seprai untuk tempat tidur. Standar setiap hotel berbeda, tergantung bintangnya.

Bahan-bahan sprei dan bed cover yang kerap digunakan oleh hotel-hotel berbintang. Kontaktor Rumah Semarang akan mengulas sebagai berikut:

Bahan dobi

Karakter bahan dobi hampir sama dengan katun. Terbuat dari campuran serat katun dan polyester. Ciri utama kain ini terlihat pada permukaannya yang memiliki tekstur yang berbentuk kotak-kotak, garis, atau bentuk abstrak.

Bahan yang di pakai oleh hotel-hotel bintang 4 atau 5. Seprai atau sarung bantal yang terbuat dari bahan ini memiliki kelebihan antara lain, tebal, lembut, dan dingin.

Karena keunggulannya, harga bahan dobi juga terbilang tinggi dibandingkan bahan-bahan lainnya.

Bahan Kahatex

Bahan selanjutnya yang sering digunakan oleh tempat tidur di hotel adalah Kahatex. Bahan Kahatex biasanya digunakan untuk membuat seragam olahraga sekolah.

Bahan ini tidak bisa menyerap keringat secara sempurna dan permukaanya kurang lembut. Meski begitu, jenis kain ini memiliki sejumlah kelebihan antara lain tidak mudah kusut, lebih tahan lama, dan tebal.

Bahan 100% Katun

Bahan 100% katun ini cukup halus namun tidak sehalus bahan dobi. Bahan ini sebenarnya cukup familiar dan kerap digunakan untuk tempat tidur di rumah.

Bahannya yang dingin dan nyaman di kulit ini kerap dipadu padankan menggunakan bahan kahatex.

Bahan ini biasanya digunakan oleh hotel bintang 3. Harga untuk bahan 100% katun berkisar Rp125 ribu (untuk tipe single bed) dan Rp160 ribu (tipe double bed).

Cara membersihkan

Perlakuan yang tepat adalah dengan cara dikucek tangan dengan lembut dan direndam menggunakan cairan pemutih.

Rata-rata warna sprei dan sarung bantal bergaya hotel adalah putih, untuk itu cairan pemutih menjadi sangat penting dalam membersihkannya.

Kontraktor Rumah Semarang siap membantu Anda merancang serta melaksanakan bangunan yang Anda impikan. Segera hubungi kami..

Melayani :

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *