Ide Warna Tampak Depan Rumah Minimalis Trend 2018


Kontraktor Semarang – mayoritas masyarakat saat ini yang ingin memiliki rumah sendiri. Harga rumah minimalis saat ini cenderung terjangkau sehingga menjadi favorit sebagai hunian. Dari segi penataan sendiri, rumah minimalis memang sangat dibutuhkan keterampilan sehingga rumah yang mini tersebut tidak semakin terlihat sempit. Selain desain dan penataan furnitur, hal yang bisa juga mempengaruhi kesan lega pada rumah adalah dengan pemilihan warna cat yang tepat.

Beberapa kombinasi warna cat depan rumah tersebut mungkin bisa memberikan pandangan kepada Anda untuk memilih warna-warna cat rumah nantinya. Namun, perlu diketahui juga ternyata warna cat pada tembok bisa mempengaruhi suasana hati penghuni rumahnya. Bahkan, ada juga yang menyebut jika warna cat rumah mampu memberitahukan karakter dari penghuni rumah tersebut. Berikut ini beberapa makna warna cat yang perlu Anda ketahui:

  • Warna kuning– Warna kuning mampu memberikan kesan hangat karena kecerahan warnanya yang identik dengan warna matahari. Warna cat rumah minimalis kuning juga mampu melambangkan ekspresi kegembiraan, optimis serta spontan. Tak heran jika warna kuning kerapkali identik dengan warna untuk perlombaan sehingga ada rasa optimis bisa didapatkan.

  • Warna hijau turquoise– warna ini merupakan warna terbaik yang bisa diberikan di dalam maupun di luar ruangan karena akan memberikan kesan santai dan semangat. Warna cat ruangan rumah minimalis yang tepat untuk hijau turquoise ini biasanya adalah di kamar anak. Warna ini juga memberikan kesan alami dan sehat karena teringat pada daun sehingga banyak juga yang menggunakan jenis warna ini untuk melambangkan kesehatan.

  • Abu-abu– belakangan ini warna cat rumah abu-abu sedang banyak dijadikan pilihan lantaran warna ini ternyata memiliki makna fokus dalam hidup. Selain itu, warna abu-abu juga mampu memberikan kesan damai di suatu ruangan. Untuk warna abu muda sangat disarankan untuk rumah minimalis karena mampu memberikan kesan yang lega.

  • Ungu muda– warna ungu ini akan sangat cocok dijadikan sebagai warna kamar utama karena memberikan kesan romantis dan elegan sehingga Anda mampu merasakan makna kebersamaan bersama pasangan.

  • Moka– umumnya warna ini banyak dipakai untuk warna bagian depan rumah. Moka akan sangat cantik ketika dipadukan dengan warna orange. Warna moka ini sendiri memiliki arti yang beragam mulai dari memberikan perasaan hangat dan alami karena teringat warna kayu.

  • Biru muda– warna biru muda seolah sudah identik dengan warna langit sehingga warna ini juga melambangkan kebebasan, sejuk, serta luas. Untuk warna biru muda ini sangat cocok dipakai di ruang belajar atau ruang keluarga sehingga terasa semakin lega.

  • Putih– untuk warna yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena dibanding memilih warna jenis lain, warna netral putih lebih mendominasi kebanyakan warna rumah. Selain memberikan kesan ringan dan tetap cerah, warna ini juga mampu mengesankan bersih, suci dan rapi. Tak heran warna ini kerap dijadikan warna dasar untuk berbagai tempat ibadah.

  • Merah– warna merah yang beragam kini sudah bisa dijadikan pilihan untuk Anda dalam mewarnai rumah. Warna ini menandakan keberanian dan optimisme. Bahkan, banyak juga yang menyebut bahwa warna merah melambangkan warna untuk kemauan kuat dan keinginan menggebu sehingga banyak toko dicat dengan warna merah.

Itulah beberapa makna dari beragam warna yang Anda jadikan warna cat rumah. Untuk itu, pastikan berhati-hati dan mempertimbangkan banyak hal terlebih dulu sebelum memilih warna cat rumah yang tepat. Diskusikan juga pemilihan warnanya dengan pasangan sehingga mencapai kesepakatan berdua. Jika memungkinkan, ada baiknya untuk menggunakan jasa arsitek yang sudah berpengalaman sehingga dapat memberikan informasi, masukan, dan desain yang lebih maksimal untuk hunian Anda.

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny +62 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com