Ide Desain Dapur Minimalis Ukuran 2 x 2


Tidak dapat dipungkiri, rumah zaman sekarang tersedia dalam ukuran kecil akibat keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah. Hal ini juga berdampak pada ukuran ruang-ruang yang ada di dalam rumah, termasuk dapur. Desain dapur minimalis merupakan desain yang sering digunakan banyak orang karena mampu menciptakan kesan lebih luas dibanding aslinya.

1. Dapur Minimalis dengan Sentuhan Abu-abu

Desain Dapur Minimalis dengan Sentuhan Abu abu

Dapur minimalis ini didominasi furnitur serba putih dengan warna abu-abu pada bagian atas permukaannya. Selain memberikan sedikit aksen pada dapur, warna abu-abu dapat menciptakan kesan modern dan tidak gampang kotor.

Agar penggunaan ruang dapur lebih efisien, pilihlah lemari berbentuk U seperti ini. Selain itu, kamu hanya perlu membalikan badan ketika ingin mencuci sayur di bak cuci atau pada saat ingin menata makanan. Selain minimalis, dapur ini juga hemat listrik karena memiliki skylight yang menjadi jalur masuk sinar matahari pada siang hari.

2. Dapur Minimalis yang Digabung dengan Area Makan

Desain Dapur Minimalis yang Digabung dengan Area Makan

Kamu baru saja menikah atau masih hidup melajang? Jika ya, desain dapur minimalis yang satu ini bisa kamu coba terapkan. Dapur ini memiliki deretan lemari yang bisa digunakan juga sebagai meja makan. Sejumlah peralatan seperti piring dan gelas bisa kamu letakkan di rak-rak dinding. Sedangkan bahan makanan kering bisa kamu letakkan di lemari bagian bawah. Gantungkan juga beberapa bohlam lampu untuk mempercantik dapur minimalismu.

3. Dapur Minimalis yang Hemat Penggunaan Lampu

Desain Dapur Minimalis yang Hemat Penggunaan Lampu

Dapur minimalis berikutnya masih didominasi dengan furnitur serba putih dengan bagian bar yang dilapisi material kayu. Dapur kecil nan rapi ini semakin terlihat lapang berkat jendela yang besar di sampingnya. Cahaya matahari pun jadi lebih mudah menyinari bagian dalam dapur. Dengan demikian kamu bisa menghemat penggunaan lampu pada pagi dan siang hari.

4. Dapur Minimalis yang Berpadu dengan Desain Kontemporer

Desain Dapur Minimalis yang Berpadu dengan Desain Kontemporer

Desain dapur minimalis berikutnya merupakan perpaduan dengan desain kontemporer yang tercipta berkat sejumlah furnitur dan perlengkapan memasak berwarna hitam, seperti corong lampu, kursi, keran air, pemanggang roti, panci, dan pot tanaman kecil.

Salah satu elemen yang unik pada dapur minimalis berpadu kontemporer berikut ini adalah dinding khusus berwarna hitam. Dinding hitam ini bisa digunakan sebagai media menggambar si anak atau untuk menulis catatan kecil menggunakan kapur yang bisa dihapus kapan pun kamu mau. Seru, ya?

5. Dapur Minimalis yang Terasa Hangat

Desain Dapur Minimalis yang Terasa Hangat

Sebuah dapur tidak hanya harus tampil cantik dan bersih, tapi juga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dapur minimalis yang satu ini tampil bersih berkat penyusunan lemari yang efisien. Sebagian lemari dibuat menempel pada dinding agar menghemat ruang dan mudah dijangkau oleh penggunanya.

Bentuk furnitur dan perabotan yang digunakan juga sederhana. Lantai dapur menggunakan material lantai kayu yang memberikan nuansa hangat dan nyaman bagi setiap orang yang berada di sana.

6. Dapur Minimalis Serba Putih? Siapa Takut!

Desain Dapur Minimalis Serba Putih

Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang paling kotor. Hal ini tidak mengejutkan lagi karena kegiatan memasak bisa membuat minyak dan saus terciprat ke seluruh ruang, belum lagi jika ada serpihan bahan makanan yang jatuh. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan menghindari warna serba putih untuk dapurnya.

Jika kamu termasuk orang yang tidak takut kotor, tidak ada salahnya untuk menerapkan desain dapur minimalis serba putih ini. Mulai dari warna dinding, furnitur, dan peralatan masaknya. Pilihlah furnitur berbahan licin agar mudah dibersihkan saat terkena kotoran nanti.

7. Dapur Minimalis Serba Kayu

Desain Dapur Minimalis Serba Kayu

Dapur minimalis berikutnya didominasi oleh furnitur yang terbuat dari kayu. Agar dapur minimalis berukuran 2×2 milikmu terlihat lebih luas, buatlah pembatas tempat cuci piring yang tidak terlalu tinggi. Jika kamu bisa memandang area di sekitar dapur, tentu akan lebih nyaman kan? Meletakkan microwave dan oven pada built-in furnitur juga merupakan pilihan yang tepat untuk kesan yang lebih rapi di dapur minimalis.

8. Dapur Minimalis dengan Kitchen Island

Desain Dapur Minimalis dengan Kitchen Island

Bosan dengan dapur minimalis yang posisi furniturnya menempel pada dinding? Cobalah menggunakan kitchen island sebagai tempat meletakkan kompor dan bak cuci piring sekaligus. Pilihlah kitchen island berukuran kecil, agar tidak membatasi ruang gerakmu.

Supaya dapur minimalis mungil terlihat lebih rapi—misalnya dapur minimalis ukuran 2×3—letakkan meja makan di samping kitchen island tersebut supaya kamu tidak perlu repot melangkah jauh untuk menyajikan makanan atau saat merapikan piring. Dominasi warna abu-abu juga cocok untuk dapur minimalis agar memiliki sentuhan yang sedikit modern.

9. Dapur Minimalis yang Minimal Pencahayaan Listrik

Desain Dapur Minimalis yang Minimal Pencahayaan Listrik

Zaman sekarang di mana kebutuhan hidup serba mahal, kamu harus pintar berhemat pada setiap aspek. Salah satunya adalah menghemat penggunaan lampu pada siang hari. Sebagai gantinya gunakanlah cahaya matahari. Dalam menata dapur minimalis, pemilihan warna juga penting lho.

Dapur minimalis dengan sentuhan warna abu-abu ini terlihat terang pada siang hari berkat jendela besar dan skylight. Agar suasana di dalam dapur minimalis ini tidak terlalu monoton, kamu bisa meletakkan kulkas berwarna mencolok seperti merah.

10. Dapur Minimalis Ukuran 2×2 pun Bisa Terlihat Lapang

Desain Dapur Minimalis Ukuran 2x2 pun Bisa Terlihat Lapang

Bagi kamu yang ingin dapur berukuran 2×2 tetap terlihat lapang, kuncinya adalah penggunaan desain dapur minimalis dengan konsep terbuka atau menyatu dengan ruangan lainnya. Pada ide desain dapur minimalis ini, ruangannya menyatu dengan ruang makan dan koridor.

Ruang dapur minimalis ini hanya dibatasi menggunakan lemari dengan tinggi setengah tinggi badan orang dewasa. Untuk membedakan suasana dapur dari ruang lainnya, kamu bisa menggunakan material kayu pada sebagian furnitur. Misalnya pada lemari built-in, tempat cooker hood, dan bagian luar rak kompor.

11. Dapur Minimalis yang Didominasi Abu-abu

Dapur Minimalis yang Didominasi Abu-abu

Desain dapur minimalis selama ini identik dengan warna putih. Tapi jika kamu tidak mau seluruh dapur berwarna putih, siasati saja dengan memadukannya bersama warna abu-abu melalui sejumlah elemen seperti rak corong lampu, karpet, hingga keramik untuk area backsplash.

12. Dapur Minimalis dengan Meja dan Kursi Bar

Desain Dapur Minimalis dengan Meja dan Kursi Bar

Terkadang kita harus menyesuaikan gaya hidup dengan ukuran rumah yang dihuni. Ide desain dapur minimalis yang terakhir adalah menggabungkan ruang masak dengan meja makan yang berkonsep bar dan menggunakan kursi tinggi.

Untuk memunculkan desain minimalis, gunakan furnitur serba putih dan berbentuk sederhana namun tidak mengurangi fungsinya. Beri sedikit aksen seperti penggunaan satu hingga dua furnitur dengan warna berbeda.

Tertarik memiliki desain interior yang nyaman dan indah seperti ini? Anda bisa dapatkan rumah huni impian Anda . Kami menyediakan beberapa pilihan desainer interior yang bisa membantu Anda mendesain interior rumah huni sesuai kebutuhan dan keingian Anda.  Jasa desainer interior profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain interior semua project Anda. Jasa desain interior kami tersedia untuk area Jawa Tengah, Bali, Surabaya, Jakarta untuk mendapatkan konsultasi gratis dari desainer interior kami.