Hunian Bergaya Tropis


Jasa Arsitek Semarang – Tinggal di Indonesia dengan iklim tropis yang cenderung panas sepanjang tahunnya, membuat kita harus bisa membuat rumah yang sesuai dengan keadaan lingkungan dan udara di sekitar kita.

Desain rumah yang dicari dan dibuat sekarang adalah desain rumah yang terasa sejuk tanpa bantuan AC. Oleh karena itu, rumah dengan desain tropical sangat cocok untuk digunakan di Indonesia.

Gaya dan konsep bangunan memang cenderung berubah-ubah. Sebelumnya, gaya skandinavian cukup digemari, pernah juga gaya minimalis-modern. Kini, gaya tropical menjadi konsep yang paling banyak diminati untuk hunian. Pada penerapannya, gaya tropical biasanya memiliki garis yang simpel, area selasar yang cukup luas, beratap miring, serta memiliki bukaan/ventilasi yang baik.

Karena konsepnya tropis, maka keberadaan pohon dan ornamen kayu menjadi salah satu hal yang juga wajib pada hunian tersebut.

“Entah apa alasannya. Mungkin karena iklim dan cuaca yang makin panas kali ya? Ditambah lagi dengan isu global warming, isu go green, jadi kebanyakan permintaan desain lebih back to nature,” tutup Mariana.

Rumah bergaya tropis ini memang sangat sedikit menggunakan dinding tembok. Desain rumah modern dengan gaya tropis lebih didominasi dengan dinding-dinding transparan berupa kaca disetiap sudut rumah.

Dengan desain dinding kaca ini membuat cahaya dari luar sangat mudah masuk ke dalam rumah. Untuk memberikan kesan minimalis pada rumah bergaya tropis ini, Anda juga bisa menerapkan konsep tanpa sekat didalam ruangan rumah.

Keuntungan menyewa jasa arsitek semarang adalah Anda akan sanangat terbantu untuk hasil yang lebih baik, dan memperhitungkan rab rumah dengan lebih tepat. Pekerjaan mereka akan di mulai dari memperhitungkan luas tanah bangunan yang kemudian akan di sesuaikan menurut keinginan konsumen.

Hubungi kami Jasa Arsitek Semarang  yang akan siap membantu anda.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *