Desain Taman Dalam Rumah Untuk Rumah Kecil


Suka dengan tanaman dan bunga- bunga di taman dan memimpikan punya taman dalam rumah milikmu sendiri? Taman dalam rumah bisa memberikan sentuhan indah secara instan ke penampilan rumah kecilmu jadi lebih segar dan bersemangat. Banyak fitur positif dari tanaman baik taman luar rumah maupun taman dalam rumah yang bisa kamu dapatkan, lho. Desain taman tentunya memainkan peran yang sangat penting dalam memberikan kenyamanan rumah.

Taman Dalam Rumah

Ide-ide taman dalam rumah juga tidak perlu selalu membutuhkan ruang yang besar. Bahkan taman dalam rumah ini rata-rata berukuran mini. Kamu bisa menggunakan jenis tanaman apa saja untuk taman dalam rumah kamu. Sesuaikan ukuran taman dalam rumah dengan konsidi rumah yang ada, tentunya.

Kania sangat menganjurkan kamu untuk segera membuat taman dalam rumah, bukan cuma dari segi estetik, taman dalam rumah juga baik untuk sirkulasi oksigen di dalam rumah lho! Sudah tidak sabar untuk melihat 10 desain taman dalam rumah untuk rumah kecil bareng Kania? Yuk kita simak bersama!

Taman Dalam Rumah Berbentuk Ranting Gantung Raksasa

taman dalam rumah

Tidak perlu repot memikirkan urusan lahan untuk taman dalam rumah kamu. Inspirasi taman dalam rumah pertama ini cukup menggunakan konsep vertikal via dinding rumah yang ada. Dengan fokus utama pada ranting raksasa yang serba natural, taman dalam rumah ini tercipta berkat kreativitas si empu rumah dalam menggantungkan teranium, pot-pot kaca dan tanaman mini indah lainnya secara artistik.

Proyek taman dalam rumah ini terlihat rumit, tetapi jika dikerjakan bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya, Kania yakin kamu bisa juga menciptakan taman dalam rumah tanpa banyak masalah. Dengan tren terrarium dan mini garden yang sedang booming, sudah saatnya kamu mulai membuat sendiri tampilan taman dalam rumah milikmu.

Taman Dalam Rumah Pasir Ala Zen Yang Menenangkan

Taman Dalam Rumah Pasir Zen

Takut direpotkan dengan perawatan bunga-bunga di taman dalam rumah kamu? Sand garden atau taman pasir bisa menjadi solusi taman dalam rumah yang hemat, minim perawatan dan tetap menarik untuk dimiliki. Umumnya taman dalam rumah ini menggunakan fokus utama berupa pasir atau bebatuan kerikil dan aransemen landskap hijau sesuai selera.

Dilengkapi dengan dekorasi batu taman seadanya, taman dalam rumah ini bisa kamu ciptakan dengan memanfaatkan beberapa petak kosong di dalam rumah yang ada. Taman dalam rumah ini juga akan biasanya ditata dengan sapu khusus. Bisa jadi aktivitas ini akan menjadi kegiatan favorit setiap anggota keluarga nih.

Vertical Garden Untuk Solusi Taman Dalam Rumah Paling Smart

Taman Dalam Rumah Vertical Garden

Cukup dengan sepetak dinding dan bingkai tanah yang ditata sedemikian rupa, kamu bisa punya taman dalam rumah instan yang membuat suasana semakin segar setiap saat. Ide vertical garden atau taman vertikal ini memang merupakan solusi hemat ruangan untuk kalian yang ingin punya sepetak pemandangan hijau  tanpa harus banyak mengorbankan banyak ruang di dalam rumah.

Alhasil, kamu masih bisa punya banyak ruang untuk dimanfaatkan sebagai dekor pelengkap lain di dalam rumah. Misalnya menaruh poster atau hiasan dinding dengan kesan hijau sebagai pemanis.

Taman Dalam Rumah Pas di Sebelah Tangga Lantai Atas

Taman Dalam Rumah Pas Di Sebelah Tangga

Pegangan tangga beralih menjadi taman dalam rumah? Mengapa tidak! Lagi-lagi sebuah solusi aman dalam rumah yang tidak kamu duga sebelumnya, taman dalam rumah ini menggunakan rongga yang berukuran sedang dan disulap menjadi pot bunga indah serba hijau. Didukung dengan desain interior yang minimalis, taman dalam rumah ini semakin mempercantik kondisi seluruh rumah dengan tema netral yang adem.

Perhatikan juga peletakkan pot kecil di tengah-tengah rak dinding untuk sentuhan hijau yang saling mendukung. Pastinya, taman dalam rumah ini juga tidak butuh banyak perawatan loh. Kamu tinggal merawat sesekali sambil berlalu lalang pas menaiki tangga menuju lantai dua. Praktis bukan?

Taman Dalam Rumah Berbentuk Tangga Manis

taman dalam rumahTaman Dalam Rumah Tangga Manis

Inspirasi taman dalam rumah ini bisa dipraktekkan dalam rumah berbentuk sekecil apapun, karena jenis taman dalam rumah ini nggak butuh area yang luas sama sekali. Cukup dengan tangga dari bahan kayu minimalis, pot-pot kecil bunga ditata dengan apik pada setiap anak tangga sehingga tercipta visual taman DIY yang cantik setiap saat.

Taman Dalam Rumah Pot

Pot- pot kecil ini juga sering juga disebut sebagai herb garden atau taman bumbu, dimana setiap tanaman dalam pot memiliki peranan di dapur yaitu sebagai tambahan bumbu penyedap untuk kegiatan memasak. Kamu juga tidak perlu lagi  membeli bumbu rosemary atau thyme untuk hidangan ala Barat yang sedang kamu persiapkan untuk anggota rumah kesayangan kamu.

Taman Dalam Rumah Dengan Kaktus Lucu

Taman Dalam Rumah Kaktus

Alternatif taman dalam rumah lain yang wajib dicoba adalah taman kaktus atau succulent garden. Tren taman dalam rumah berbentuk kaktus ini pada dasarnya tidak membutuhkan banyak perawatan, tapi tetap terlihat lucu dan menggemaskan jika ditata di dalam rumah.

Sesuai dengan konsep hemat ruangan, taman dalam rumah ini bisa kamu sesuaikan dengan porsi ruang yang ada sehingga bisa kamu buat seluas ataupun sekecil mungkin, baik berbentuk lingkaran maupun petak persegi.

Taman Dalam Rumah Bergaya Oriental Jepang

Taman Dalam Rumah Oriental

Taman bergaya oriental ini juga merupakan favorit yang bisa diaplikasikan untuk taman dalam rumah yang berukuran kecil. Biasanya taman ini akan ditandai dengan dekorasi taman berbahan batu, sedikit hiasan pohon bambu dan kolam kecil yang bergaya natural. Hasilnya adalah sebuah taman kecil adem ala Jepang yang bisa kamu nikmati bersama anggota keluarga setiap saat. Tambahan tanaman hijau lainnya juga bisa menambah semarak sekaligus menciptakan aliran udara yang segar di dalam rumah.

Taman Dalam Rumah Ala Negeri Liliput Yang Lucu

Taman Dalam Rumah Liliput

Taman dalam rumah bak taman bermain liliput ini bisa dijadikan hobi sekaligus ajang relaksasi yang pas sekali buat kamu yang suka berkebun dan menata hehijauan. Cukup dengan kolam kayu berukuran 1 x 2 meter, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menciptakan ruang taman hijau dalam rumah yang unik, menarik, plus meredakan lelah setelah seharian beraktivitas.

Konsep Taman Dalam Rumah Terbuka

Konsep Terbuka Taman Dalam Rumah

Ciptakan suasana taman dalam rumah kapan saja dengan menambahkan pot berukuran besar di sudut ruangan. Tanpa harus mencari ruang spesial untuk dijadikan taman, konsep ruang terbuka dengan tanaman ini bisa mempercantik interior setiap saat dan mampu menghidupkan ruangan tanpa harus bersusah payah. Semarakkan riangnya ruanganmu dengan sentuhan dekorasi simpel seperti karpet bermotif atau lampu hias yang menarik.

Taman Kecil Untuk Acara Mandi Yang Menyenangkan

taman dalam rumah Kamar Mandi

Perawatan sekali jalan yang sangat praktis ada pada kamar mandi rumah kamu. Oleh karena itu, ambil inspirasi taman kecil di dalam kamar mandi ini dan ciptakan ruang relaksasi yang serba hijau, asri dan segar untuk acara mandi yang menyenangkan.

Ternyata nggak mustahil kan memiliki taman dalam rumah? Hal yang selama ini jadi trademark hanya untuk orang kaya, ternyata bisa kamu dapatkan dengan langkah yang mudah.

Tertarik memiliki desain interior yang nyaman dan indah seperti ini? Anda bisa dapatkan rumah huni impian Anda . Kami menyediakan beberapa pilihan desainer interior yang bisa membantu Anda mendesain interior rumah huni sesuai kebutuhan dan keingian Anda.  Jasa desainer interior profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain interior semua project Anda. Jasa desain interior kami tersedia untuk area Jawa Tengah, Bali, Surabaya, Jakarta untuk mendapatkan konsultasi gratis dari desainer interior kami.