Desain Ruang Makan dengan Kursi Minimalis


Memiliki rumah dengan konsep minimalis memang membuat kita harus bisa pandai-pandai dalam mengatur ruangan. Salah satu bagian dari rumah yang sangat penting adalah ruang makan.

Untuk desain ruang makan minimalis, kamu akan sering menjumpai penggunaan kursi makan minimalis dengan sentuhan metal. Sentuhan metal pada desain kursi makan minimalis bisa membuat ruang makan terlihat modern dan futuristik, lho. Apalagi kini semakin banyak desain dari kursi makan minimalis berbahan metal atau mendapat sentuhan metal. Yuk simak ulasan Kami di bawah ini, siapa tahu bisa jadi inspirasimu untuk menerapkan desain ruang makan dengan kursi makan minimalis berbahan metal!

Desain kursi makan minimalis dengan tema ruang makan pintu sliding mirror

Kursi Meja Makan Minimalis Sliding Door
architecturaldigest.com

Ruang makan dengan kursi makan minimalis di atas merupakan ruang makan dari sebuah rumah di Los Angeles karya dari desainer Daniel Romualdez. Ruang makan dengan sliding mirrorred doors ini memiliki meja dari bahan marmer dengan kursi makan minimalis yang terbuat dari metal yang bisa memantulkan bayangan juga berfungsi seperti cermin. Dengan tema serba putih, tentunya ruang makan ini makin terlihat bersih dan segar dengan adanya tanaman sebagai pemanis di meja makan.

Kursi makan minimalis perpaduan antara kayu dan metal

Kursi Meja Makan Minimalis Kayu dan Metal
 architecturaldigest.com

Memiliki ruang makan dengan kursi makan minimalis tak harus seluruhnya berbahan metal. Kamu juga bisa memadukan antara metal dan kayu seperti kursi makan minimalis dalam gambar di atas. Ruang makan di atas merupakan salah satu desain rumah di sebuah apartemen di Paris karya dealer seni Laurence dan Patrcik Seguin.

Apalagi jika dipadukan dengan lantai kayu serta meja makan yang berbahan kayu, kursi makan minimalis sangat cocok untuk memberi kesan homey pada rumah. Ruangan ini juga sangat nyaman sebagai tempat keluarga berkumpul untuk berdiskusi.

Desain kursi makan minimalis ala modern Scandinavian

Kursi Meja Makan Minimalis Scandivanian
architecturaldigest.com

Kursi makan minimalis yang vintage dan bertema skandinavia seperti ini banyak digunakan untuk ruang makan minimalis. Salah satunya seperti rumah di Malibu, California di atas yang didesain oleh BoyDesign.

Desain dari meja makan itu sendiri berbahan dari kaca dan metal yang tentunya akan sangat pas apabila dilengapi dengan kursi makan minimalis yang terbuat dari wire dan metal. Desain ruang makan ini bisa menjadi inspirasi apabila kamu memiliki ruang makan yang cenderung sempit karena kursi makan minimalis sangat fleksibel untuk penataan interior.

Kursi makan minimalis penggabungan bahan woven leather dan metal

Kursi Makan Minimalis Wooven Leather dan Metal
architecturaldigest.com

Benar sekali, kursi makan minimalis di ruang makan ini memiliki bahan dari kulit dan besi. Penggunaan bahan ini bisa membuat suasana ruang makan menjadi lebih nyaman. Warna dari woven leather sendiri senada dengan meja kayu besar yang custom-made, memberi kesan bahwa ruang makan ini seakan-akan kembali lagi ke alam. Ruang makan ini merupakan karya arsitek Charles Gwathmey.

Ruang makan dengan kursi makan minimalis metal berbantal

Kursi Meja Makan Berbantal
 architecturaldigest.com

Desain ruang makan klasik ini memang menunjukkan bagaimana minimalisnya ruangan ini, Hanya terdiri dari meja makan plus kursi makan minimalis dengan sentuhan metal yang memiliki bantalan di atasnya. Ruang makan di atas merupakan desain Olson Kundig Architects bernama Spanish Home. 

Kursi makan minimalis coral steel kontemporer

Kursi Meja Makan Coral Steel Kontemporer
houzz.com

Ruang makan yang trendi seperti ini merupakan sebuah rumah di Miami dengan dinding putih dengan lantai yang berbahan marbel. Memperlihatkan sisi kontemporer dengan lampu gantung yang seakan-akan membayangi meja makan. Tak lupa juga dengan kursi makan minimalis berbahan metal dengan desain yang menyerupai coral atau terumbu karang.

Kursi makan minimalis untuk tema vintage

Kursi Meja Makan Minimalis Vintage
houzz.com

Untuk kamu pecinta rumah dengan tema ala vintage, kursi makan minimalis dengan metal merupakan pilihan yang tepat. Ruangan meja makan yang menyatu dengan dapur ini merupakan ruang makan yang berada di London, Inggris.

Selain efisien, dapur dan ruang makan seperti ini dianjurkan untuk bagi pemilik rumah yang memiliki space atau ruang yang sempit. Kursi makan minimalis berbahan dari metal dengan pemilihan warna pastel cocok jika kamu ingin rumahmu terlihat old school.

Kursi makan minimalis dengan tema warna warni yang vibrant

Kursi Meja Makan Minimalis Warna Warni
 houzz.com

Ruang makan minimalis dengan penampakan yang vibrant ini menghadirkan padupadan antara meja kayu atau wooden farm table dengan kursi makan minimalis yang berbahan metal dengan warna-warni pop yang vibrant. Apabila kamu terinspiasi untuk menghadikan ruang makan yang berada di Minneapolis di rumahmu, satukan dapur dan ruang makan minimalis.

Latar warna putih bisa membawa harmoni tersendiri, tapi jangan sampai salah menata kitchen set minimalis yang kamu punya.

Kursi makan minimalis yang dicampur jenis dan juga tipe kursinya

Kursi Meja Makan Minimalis Berbagai Jenis
houzz.com

Ruang makan dengan tema minimalis ini memperlihatkan sisi modern dengan dinding berwarna putih bersih yang diberi dengan sentuhan warna-warni pop mencolok yang dimunculkan oleh kursi makan minimalis dan juga kabinet.

Pemakaian kursi makan minimalis yang bervariasi, mulai dari kursi makan minimalis bertema Skandinavia, kursi makan minimalis berbahan wire-steel, hingga kursi makan minimalis yang biasa ada di sekolah atau kampus menambah suasana ceria. Tak lupa juga dengan pencahayaan lampu di atas langit-langit yang membuat ruangan ini semakin terlihat menarik.

Kursi makan minimalis trendi untuk kitchen-dining room

Kursi Meja Makan Minimalis Kitchen Dining
houzz.com

Untuk jenis ruangan yang merupakan penggabungan ruangan antara dapur dengan ruang makan, memang lebih baik menggunakan furnitur yang simpel atau sederhana sepeti meja kayu dan juga kursi makan minimalis trendi yang terbuat dari metal. Seperti rumah di Amsterdam ini yang didominasi oleh warna putih, abu-abu dan tak lupa juga lantai berbahan semenyang menambah kenyamanan kamu yang suka bolak-balik antara dapur dengan meja makan.

Ingin memiliki desain interior yang bagus dan unik ? dengan tampilan interior yang stylish dan mengagumkan? mendesain sendiri dan berkomunikasi langsung dengan desainer terbaik kami, langsung saja hubungi kami  Jasa Kontraktor Bangunan Semarang yang akan siap membantu anda.

EFRATA INTERIOR
Only Call : Denny +62 85640220094
WA : 087832133637 / 089503760000
Email: dennyprawibowo@gmail.com