Bisnis Property Yang Menguntungkan


Kontraktor Bangunan Semarang – Berbisnis properti ini pasti akan sangat mengasyikkan. Peluang yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan bisnis properti ini akan sangat besar sekali. Bisnis properti memiliki banyak sekali peluang dalam segmen developer dan investment. Memulai bisnis properti dibidang tersebut akan sangat mempercepat Anda untuk mendapatkan pelanggan dan keuntungan.

Alasan membangun bisnis dibidang properti itu tidak sedikit yang berpendapat bahwa bisnis properti akan memberikan keuntungan yang besar jika kita terjun didalamnya. Bisnis properti adalah salah satu cara mudah untuk Anda dalam mendapatkan suatu keuntungan yang besar dengan modal yang seimbang.

Saat ini bisnis properti rumah sedang mengalami perkembangan. Apalagi beberapa survey menyatakan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki tempat tinggal/rumah. Situasi inilah yang harus Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis, dan peluang paling realistis yang bisa Anda manfaatkan adalah menjadi Developer / Pengembang. Selain itu, Anda juga bisa memfungsikan diri Anda sebagai makelar tanah dan rumah, yang tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Yang harus Anda perhatikan jika menjadi Developer / Pengembang sebaiknya perhatikan hal berikut :

  • Memiliki badan hukum,apakah itu berupa CV atau PT, agar lebih mudah dalam pengurusan izin dan pencarian modal, baik melalui hutang kepada Bank atau perusahaan pemodal lain.
  • Mengurus dan harus memiliki kelengkapan dokumen seperti Akta Pendirian Badan Usaha, Izin Domisili, NPWP,TDP, SIUP dan pengesahan dari Departemen Hukum dan HAM.
  • Lebih baik bisa bergabung dan memiliki sertifikat dari REI, sebagai wadah perkumpulan dari pengusaha property di Indonesia. Disini para pengusaha property dapat saling bertukar pikiran dan dapat saling membantu dalam menjalankan bisnis property. Disini juga ada aturan-aturan yang harus diikuti oleh para pengusaha property serta juga ada hak-hak yang dapat diperoleh serta dukungan dari REI terhadap para developer property.
  • Harus memiliki Izin Lokasi, agar developer dapat memiliki hak-hak untuk melaksanakan pembelian tanah, pembebasan tanah, pembangunan bangunan property, pengalihan serta penjualan bangunan property.
  • Harus memiliki Site Plan yang disetujui oleh pejabat terkait seperti Dinas Tata  Ruang dan Pemukiman, Pimpinan Daerah setempat, dimana dalam site plan ini tergambar posisi rumah, baik itu jumlah unit dan tipe-tipenya, serta tercantum dimana diletakkan Fasilitas Umum (FASUM) dan Fasilitas Sosial (FASOS) serta prasarana serta infrastruktur di perumahan atau property tersebut.
  • Harus disesuaikan dengan RUTR (Rencana Umum Tata Ruang) dan KRK (Keterangan Rencana Kota),agar tidak terjadi kesalahan dalam perntukkannya. Seperti, daerah resapan air tidak dapat disetujui untuk pembangunan property di wilayah tersebut,hal ini dapat tergambar di RUTR dan KRK tersebut.
  • Perizinan AMDAL (Analisa Mengenai Dampak Lingkungan) untuk menghindari efek-efek yang tidak baik, akibat pembangunan property terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.
  • Harus ada Advice Planning / Block Plan untuk mengetahui Garis Sempadan Jalan, Garis Sempadan Bangunan, Koefisien Dasar Bangunan serta Koefisien Lantai Bangunan.

Jika Anda ingin memngembangkan usaha anda dibidang properti, anda bisa menghubungi kami jasa Kontraktor Bangunan Semarang.

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com