Bikin Rumah Lebih Cantik Dengan Indoor Garden


Jasa Kontraktor Rumah di Semarang Sebagian dari Anda mungkin masih mengira bahwa istilah patio adalah taman yang terletak di tengah atau di dalam rumah. Penafsiran kurang tepat, karena sebenarnya patio adalah ruang duduk di areaoutdoor yang biasanya dilengkapi kanopi.

Sebutan yang benar untuk taman yang berada di ruangan rumah -umumnya ruang tamu atau ruang keluarga- adalah indoor garden.

Satu-satunya cara untuk memiliki taman adalah dengan membuatnya terletak di tengah rumah.

Dengan posisi seperti itu, taman akan terlindung dari keringnya iklim gurun. Sebaliknya, taman itu kemudian memberikan kesegaran di dalam rumah. Bagi rumah tinggal di perkotaan yang padat, indoor garden bagaikan sebuah oase di tengah riuhnya kota besar.

Berikut manfaat dari indoor garden untuk hunian:

  • Menambah keindahan dan kenyamanan ruang
  • Menyatukan alam terbuka ke dalam rumah
  • Menyerap cahaya matahari sebanyak-banyaknya ke seluruh ruang
  • Meningkatkan aliran angin
  • Menciptakan pemandangan taman untuk relaksasi

Bagi Anda yang saat ini tengah membutuhkan Jasa Kontraktor Rumah di Semarang untuk kemudian dibangun menjadi sebuah rumah idaman, perencanaan desain indoor garden sangat disarankan dilakukan sejak awal. Perhatikan tiga aspek berikut agar Anda tak salah saat merancang;

  1. Buatlah indoor garden sedemikian rupa sehingga bisa dinikmati dari empat sisi ruang di rumah.
  2. Ukuran sebaiknya proporsional dengan lahan rumah. Indoor garden sangat ideal bagi rumah berukuran kecil (dibawah 200m2) hingga sedang (antara 200m2 dan 400m2). Namun sebaiknya ukuran tidak kurang dari 3x4m.
    Dalam merancangnya, Anda harus lebih cermat dan teliti agar sinar matahari dan angin bisa leluasa masuk ke taman. Caranya dengan menyandingkan indoor garden dengan void (ruang kosong yang berada di antara lantai atas dan bawah).
  3. Indoor garden berukuran kecil (3m x 4m) sebaiknya diberi permukaan penuh. Tanaman harus ditempatkan di dalam pot agar lebih mudah saat menatanya juga baik untuk pertumbuhannya. Unsur alami lain yang boleh ditambahkan adalah air terjun buatan, kolam ikan kecil, dan tanaman merambat.

Contoh desain indoor garden yang patut ditiru

desain patio dalam rumah 1

desain patio dalam rumah 2

desain patio dalam rumah 3

desain patio dalam rumah 4

Jasa Kontraktor Rumah di Semarang siap membantu Anda mencang serta melaksanakan bangunan yang Anda impikan. Segera hubungi kami..

Melayani :

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *