Mengulik Bangunan Unik di Indonesia


Rumah Kamera Magelang

rumah-kamera-magelang

Dikatakan sebagai Rumah Kamera karena bentuk rumahnya yang tampak seperti kamera,  Tanggol Angien Jatikusumo, dialah pelukis sekaligus pemilik rumah kamera tersebut, beliau sengaja membangun rumah tersebut sebagai galeri seni sekaligus tempat mengajar melukis.

 

Gedung Marabunta,Semarang

gedung-marabunta

Sekilas orang pasti akan langsung mengenali ciri khas bangunan ini dengan patung semut merah raksasa yang terpasang tepat di atas atap gedung kuno, Marabunta sendiri memiliki arti semut merah yang besar, gedung Marabunta ini dulu bernama Schouwburg, ,arsitekturnya memang arsitektur Eropa klasik, sangat cantik dan plafond dari kayu. Fungsi awalnya banyak digunakan sebagai gedung pertunjukkan tonil atau gedung pementasan drama, musik dan tari yang dipertunjukkan sebulan sekali, fungsi Schouwburg sebagai gedung pertunjukkan berhenti ketika dimasa awal-awal kemerdekaan. Dan sekarang gedung tersebut di gunakan sebagai cafe.

 

Gereja Merpati, Magelang

20150901_140341-01 gereja-ayam

Bangunan tua di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini ramai diperbincangkan di masyarakat dan di media sosial berkat kemunculan di film bioskop ADA Apa Dengan Cinta 2 (AADC). Dengan paruh merah yang naik ke atas seperti sedang berkoak, sepertinya ayam raksasa itu bisa hidup kapan saja itulah yang membuat masyarakat menyebutnya gereja ayam,bangunan ini dihiasi ornamen-ornamen yang cantik dan sederhana, ada tangga berbentuk aneh untuk naik ke lantai atas, sebuah ruangan yang luas tanpa sekat, seperti tempat untuk melakukan ibadah selayaknya sebuah gereja. Tapi sejatinya menurut Danie Alamsjah sang pendiri bangunan tersebut, Gereja Ayam ini bukanlah ayam ataupun gereja, namun dibangun sebagai tempat berdoa. Alamsjah juga mengatakan bahwa bangunan itu adalah berbentuk burung merpati, namun nampaknya semua orang tak sependapat.

 

Kura-Kura Raksasa di Pantai Kartini Jepara

pantai-kartini-tampak-atas pantai-kartini-jepara-4

Bangunan ini berada di Pantai Kartini di Jepara, bangunan ini di fungsikan untuk melihat dan menyaksikan aneka ragam kehidupan laut lengkap dengan berbagai macam ikan dan binatang lain dan terumbu karang yang masih asli serta alami.

Dan masih banyak lagi banyak bangunan-bangunan yang unik di negara kita, entah itu dibangun untuk tempat penginapan, wisata ataupun untuk tempat berdoa. Terlepas dari itu semua semakin berkembangnya jaman orang indonesia semakin kreatif, tidak heran jika jasa arsitek juga semakin merajalela untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha property. Anda juga bisa membangun hotel dengan bentuk unik yang belum pernah ada di Semarang, dengan bentuk bangunan kucing mungkin? atau hello kitty? untuk menarik minat tamu yang berkunjung ke Semarang untuk menginap di hotel anda. anda bisa mempercayakannya dengan jasa kontraktor hotel Semarang

 EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *