Bangunan Terunik di Dunia


Perkembangan arsitektur memang tidak akan pernah habis ditelan waktu. Berbagai kreativitas dan ide di luar nalar manusia, menjadikan konsep kontraktor bangunan kini menjadi buah dari imajinasi futuristik yang berwujud nyata. Sebuah bangunan tanpa mengedepankan filosofi, mungkin akan terkesan biasa saja. Lalu bagaimana dengan konsep bangunan yang terkesan langka berdaya tarik tinggi di seluruh dunia? Pasti hasilnya akan menakjubkan.

Kontraktor Bangunan di Semarang akan membahas bangunan terunik di Dunia :

1. Rumah Batu

177621_stone-house-portugal_663_382

Rumah batu ini bisa dikatakan sebagai rumah jaman batu di era milienium seperti sekarang. Berlokasi di Portugal, rumah batu ini menjadi sangat terkenal sebab selain terbuat dari batu, konsep rumah ternyata ramah lingkungan. Selain itu, keunikan lainnya adalah, sang arsitek berangan suatu saat rumah ini bisa jadi rumah perang masa depan. Sebab, dilengkapi dengan jendela anti peluru dan pintu baja. Meski terlihat menyeramkan, rumah ini nyaman loh.

2. Bangunan Dansa

dancing house

Berlokasi di Praha, Republik Ceko, Gedung Dansa ini memiliki nilai romantis tersendiri. Bangunan Dansa atau“Fred and Ginger” merupakan karya Vlado Milunic yang bekerja sama dengan Frank Gehry menjadi simbol Kota Praha yang menakjubkan. Bentuk yang menyerupai dua orang yang sedang berpelukan ketika menari ini, dinilai sangat romantis bagi masyarakat Praha.

3. The Niteroi Contemporary Art Museum

Niteroi-Museum-of-Contemporary-Art-by-Oscar-Niemeyer-Yellowtrace-01

Museum satu ini menyerupai pesawat luar angkasa yang sedang terbang. Keunikan lain dari Museum yang dibuat oleh Oscar Niemey ini adalah berada di bukit, pinggir pantai Brazil dengan ketinggian gedung 16 meter dan kubah yang berdiamter 50 meter. Sehingga menjadi sangat menarik bagi siapa pun yang melihatnya.

4. Rumah Berlekuk

Ada lagi bentuk rumah yang berlekuk-lekuk seperti di film kartun. The Crooked House yang berlokasi di Polandia, menjadi daya tarik masyarakat Polandia yang melewat rumah ini. Sekilas rumah ini memang tidak buruk. Namun, hanya unik dan menggelitik.

5. Bangunan 67 Habitat

bangunanmenajubkan6

Bangunan unik lainnya ada di Kanada. Dijuluki sebagai bangunan 67 habitat ini karya seorang Arsitek terkenal, Moshe Safdie yang memiliki gagasan yang kompleks. Sekilas terlihat seperti permainan pilin bertumpuk, namun sangat stabil dan rapih banget. Bangunan ini menjadi terkenal ketika dapat menarik perhatian masyarakat pada pembukaan Expo Terbesar ke-67 di Kanada.

6. Bangunan Berhutan

Waldspirale

Terbayangkah Anda, jika ada hutan di atas bangunan? Tentu tidak terbayangkan bagaimana hutan dapat berada di atas bangunan. Sebuah bangunan di Jerman bernama Hundertwasser Building ini sangat memukau. Anda bisa melihat hutan seperti green roof top biasanya. Hanya saja, jenis pepohonan lebih rindang sehingga sangat nyaman dan baik untuk dipilih sebagai hunian. Nama Hundertwasser sendiri diambil dari seorang desainer artistik terkemukan di Jerman, Friedensreich Hundertwasser oleh Sang Arsitek Heinz Springmann yang diresmikan tahun 2000.

7. National Centre for The Performing Arts

Bangunan unik lainnya adalah gedung pertunjukkan seni di Cina. National Centre for The Performance Arts (NCPA) menyerupai telur besar yang mewah dan bercahaya. Mahakarya Paul Andreu ini dibangun selama 6 tahun lamanya loh. Meski pembuatannya memakan waktu lama, hasilnya benar-benar memukai. Dengan kilauan titanium dan kaca sukses banget bikin takjub. Apalagi terdapat danau di sekeliling area bangunan yang menjadikan semakin indah. Gedung ini juga menjadi destinasi wisatawan manca Negara.

Anda terinspirasi dari bangunan unik di atas? Atau Anda sedang ingin merancang bangunan rumah yang unik?

Kontraktor Bangunan di Semarang siap membantu Anda mencang serta melaksanakan bangunan yang Anda impikan. Segera hubungi kami..

Melayani :

EFRATA INTERIOR
Telp : Denny 62- 85640220094 (WA/ SMS / Tlp)
Email: dennyprawibowo@gmail.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *