5 Warna Untuk Ruang Tamu Yang Dapat Membuat Anda Bahagia


  1. Merah

Anda pasti sudah tahu warna ini identik dengan berani. Dan kalau ruang dalam rumah jika didominasi dengan warna ini, anda akan merasa tubuh lebih berenergi. Contoh saja, jika anda memberikan sentuhan merah di foyer atau area penerima tamu, pasti akan memberikan kesan pertama yang catchy. Di tengah ruang makan pun, unsur merah akan bikin anda lebih berenergi dalam bersantap, makanya warna ini populer digunakan di rumah makan. Makanya, jangan ragu untuk berikan sentuhan warna merah untuk dekorasi dapur dan ruang makan. Namun jika mau menerapkan warna merah di kamar anda harus memperhatikan intensitasnya.Jangan sampai area beristirahat anda terasa terlalu penuh.

  1. Kuning

Inilah salah satu warna cerah yang memang terasa dekat dengan anda karena melambangkan matahari. Keceriaan, semangat, namun tetap hangat, itulah deret efek psikologi yang bisa anda rasakan ketika anda memilih untuk mendominasi warna interior anda. Warna kuning di sebagian bidang dinding bisa bikin efek ruang apapun terasa lebih luas. Cocok untuk anda si pemilik rumah berukuran mungil nih!

  1. Orange

Bayangkan saja warna buah jeruk yang tampak dan terasa menyegarkan. Oranye memang warna yang identik dengan kegembiraan dan enerjik. Untuk ruang-ruang yang digunakan bersama seperti ruang keluarga, ruang main anak, dan dapur warna bisa menjadi pilihan. Namun untuk ruang tidur, sebaiknya hindari dominasi warna ini agar ‘suasana tenang’ yang kamu perlukan di kamar lebih terasa. Jangan lupa dekorasi kamar tidur dengan panduan kami ini agar suasana di kamar tidur lebih menyenangkan.

  1. Biru

Modern sofa in the room

Teringat akan warna air laut yang santai, dingin dan menyegarkan? Bayangkan jika warna ini diaplikasikan di sebagian interior rumah anda. Pasti dapat membuat mata lebih segar dan suasana hati lebih segar. Apalagi biru terlihat cantik dengan paduan warna cerah lainnya seperti pink, hijau, hingga oranye. Untuk ruang-ruang yang lebih membutuhkan relaksasi seperti kamar tidur atau kamar belajar, pilih warna biru yang sedikit lebih kalem dan romantis.

  1. Hijau

Hijau yang menggabungkan kesan menyegarkan dari warna biru dan lambang keceriaan si warna kuning, oleh karena itu, warna hijau sangat cocok untuk mengisi ruang apapun. Warna ini sangat kental dengan kesan segar, dingin, tapi tetap bikin rileks untuk dipandang. Ruang tamu dan ruang keluarga dengan sentuhan warna ini pasti terasa lebih kental kebersamaannya, sementara untuk ruang tidur dengan sentuhan warna hijau akan membuat anda merasa lebih segar begitu bangun dan membuka mata!

Berkonsultasi mengenai desain ruang tamu kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun ruang tamu akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Tertarik memiliki desain interior yang nyaman dan indah seperti ini? Anda bisa dapatkan rumah huni impian Anda . Kami menyediakan beberapa pilihan desainer interior yang bisa membantu Anda mendesain interior rumah huni sesuai kebutuhan dan keingian Anda.  Jasa desainer interior profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain interior semua project Anda. Jasa desain interior kami tersedia untuk area Jawa Tengah, Bali, Surabaya, Jakarta untuk mendapatkan konsultasi gratis dari desainer interior kami.